Fenomena Smsan ikhwan – akhwat

:: asslm.. ukhty.. kaifa haluk?? udah makan belum.. lagi ngapain?? [ sender : ikhwan a] ::

Wa’alaikum.. alhamdulillah khair.. lagi dikantor, masih ngetik kerjaan.. akhy lg apa? dah makan blm? [akwat a]

:: an lagi istirahat.. tadi abis syura ldk dikampus.. blm neh.. an blm makan.. an cuma makan 2x sehari.. btw, gimana kabarmu hari ini ukh? akhy kangen deh.. an telpon yach? udah lama an g dengar suara ukhty.. kangen akhy rasanya hhee.. ^^

:: :: :: sssssssssttttttttt………….. gubrakkzz :: ::

 itu sedikit contoh tentang fenomena pergaulan ikhwan – akhwat yang sangat .. sangat apa y?? menggelikan sekali..

Fenomena sms-an dikalangan ikhwan-akhwat..

Sms.. sms.. sms.. satu fasilitas yang udah nggak asing kita menggunakannya.. fasilitas yang acapkali kita gunakan untuk komunikasi itu ternyata bukan hanya berdampak positif tapi juga berdampak negatif dan tanpa disadari seringkali kita terjebak disitu!! (Hutan kali, terjebak).. gimana g terjebak, orang smsannya tiap hari, tiap detik.. sampe abis deh bonus sms 200 sms seharian hhee.. Disini saya menyoroti fenomena sms ikhwan – akhwat.. yang katanya aktifis dakwah itu.. yang katanya tertarbiyah.. yang katanya aktif organisasi. . jujur, sedikit miris hati saya ketika saya melihat n merasakan seorang ikhwah yang tadinya sangat terjaga dari berhubungan dengan lawan jenis.. tetapi ketika ber-sms.. membuat hati jadi merinding.. astaghfirullah.. koq gt?? iia.. karena ketika berhadapan secara fisik, dia bisa menjaga hijab, namun ketika ber-sms (mungkin karena privacy) jadi bisa lebih bebas.. sudahkah lupa,, bahwa allah slalu melihat sgala tiap tanduk qt? sms2 itu.. meski kecil pasti berdampak besar. sadarkah kita,, segala hal yang besar itu bermula dari yang kecil.. segala sesuatu.. meskipun dosa kecil.. jika kita sering melakukannya akan berakumulasi menjadi dosa besar.. yang tentunya akan menjadi pengotor keimanan kita. Wallahu alam.. Percaya nggak? Sms2 yang kecil itu.. sms2 perhatian.. (lagi ngapain?? ,, udah makan belum?? udah shalat belum?? met istirahat yach,, met bobo yach.. ach gtw lagi deh..)) ternyata bisa berbuah beda lho?? jadi semangka, melon, apel.. hehhe.. bukan itu maksudnya.. tapi maksudnya bisa terasa beda lho.. niatnya cuma iseng2 mw ngabisin bonus sms. . eh lama2 jadi ketagihan… dan jadi kebiasaan.. lalu?? lalu.. asyiklah syetan bermain disana.. Sekedar mengingatkan, sesuatu yang kecil .. jika dilakukan secara terus-menerus akan menjadi besar.. dosa2 kecil itu lama2 akan menggunung.. segala sessuatu yang dilakukan, meskipun sebesar biji sawipun akan menuai balasannya. begitulah,, nah buat yang masih suka smsan ikhwan-akhwat segera distop yach, sebelum virus2 merah jambu mengusik hati..

Dari mata turun ke hati.

Percaya nggak, klo sms2n itu bisa bikin jatuh cinta? upz, , jangan ketawa dulu.. tapi itu fakta loh.. buktinya banyak cerita pengalaman orang terdahulu yang begitu.. nggak akhwat, nggak ikhwan.. smuanya sama.. pada dasarnya akhwat itu lemah dan mudah sekali geer (gede rasa), nah apalagi kalo dapat sms dari ikhwan yang mengutarkan perhatian.. pasti hatinya langsung dag – dig – dug.. terlebih klo orang yang kirim sms itu ikhwan yang dikaguminya. smakin kembang – kempis deh hhe.. dan ikhwanpun begitu.. ikhwan itu, seikhwan-ikhwannya dia, ketika dia berhubungan dengan akhwat, dan akhwat itu memancing dengan sms2 yang perhatian.. pasti juga lemah.. maklum.. seikhwan-ikhwannya seseorang, seakhwat-akhwatnya seseorang tetap aja yang namanya iman itu turun naik..

so, ngejaga hati lebih baik daripada harus terinveksi duluan..

Jaga Hati,

Jaga Hati,

Jaga HAti.

say no to sms-n

 say no to ikhtilat

say no to komitmen

say no to VMJ

 Met bjuang!!

terus perbaiki diri.

karena orang yang cerdas bukanlah orang yang tak pernah melakukan kesalahan, tapi orang yang cerdas adalah orang yang ketika ia melakukan kesalahan maka ia mengakuinya, memperbaikinya dan tak akan mengulanginya..

:: salam perbaikan diri friends::

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: